Instal Windows XP di Acer Aspire 4310

| |


kemaren, Senin 2 Februari, Teman aku Bawa laptopnya (acer aspire 4310) ma aku katanya laptop itu habis terinfeksi virus maklumlah WINDOWSkan identik dengan virus dan lapptop nya G mau masuk pada window selalu aja minta di masukin disk akhirnya aku bilang di install ulang aja setelah aku coba harddisknya G terdetek aku udah coba berkali-kali tapi tetap aja G kedetek aku sempat bingungsih alnya aku G pernah nginstall laptop acer aspire 4310...!!! sorenya aku coba browsing ke internet akhirnya aku dapa subuah petunjuk, aku baca ternyata pada winxp sp2 tu didalamnya tidak terdapat diriver sata hingga harddisk selalu G terdetek...!!! ada teman yang bilang katanya harus pakai Flopy Disk berhubung instaler windowsnya G ngedetek SATA... ternyata G harus makai Flopy... aku dah nyobain lo sampai sampai g tidur semalam...!!!

langkah-langkanya
1.Anda harus menyiapkan, windows XP (nga ORIGINAL juga nga pa2), Komputer berCDRW (terserahlah apa namanya yang penting dapat ngeburning CD), CD Blank, Driver SATA, nLite, NET Framework.
2. Download nLite Klik Disini
3. Download SATA Diver Klik Disini
4. Download NET Framework v2 Klik Disini
5. Install NET Framework pada komputer yang memiliki CDRW
6. Install nLite
7. Setelah Diisntall Masuk pada aplikasi nLite dan jangan lupa masukin master Win XP pada CDRoom
8. Browse folder untuk menyimpan WinXP
9. Pilih integrate Driver dan Create Bootable CD.
10. Extrak Driver Sata yang di download pada langkah 3 dan ingat tempat Extrak tersebut
11. pilih Insert pada nLite, dan pilih Multiple Driver Folder, arahkan ke folder driver SATA yang diekstrak. pada langkah 10.
12. Pilih direktori $OEM$\TEXTMODE.
13. Selanjutnya akan keluar window kecil, pilih semua driver yang ada dengan menekan ctrl+a
14. Trus Next dan next...
15. Selanjutnya pilih Create ISO Image trus OK.
16. Komputer sedang membuat image windows xp tunggu sampai selesai...
17. setelah selesai BurnImage Tersebut pada CD Blank...

trus install deh windows xp yang habis kamu burn ke laptop tersebut... mudah kan...!!! tapi kalaw mau nambah2 driver pada langkah 11 tinggal kamu inset aja dan driver untuk laptop acer aspire 4310 bisa kamu download disini Kalau ada jendela yang tampil pilih user aja trus klik conect...!!! selamat mencoba ya..!!!


Tidak ada komentar:

.